Kamis, 05 Maret 2015

Orang - orang yang berjasa di dunia Game Indonesia

Bagi para gamers... nama mereka mungkin ada beberapa yang ga begitu asaing. Nah saya coba ingetin jasa- jasa mereka... Pahlawan- pahlawan di dunia game Indonesia -_-
Langsung saja ya ...

Nixia Shaw



Gamers Indonesia mana yang tak kenal dengan Nixia? Gadis yang bernama lengkap Monica Carolina ini selain cantik juga punya segudang prestasi membanggakan di dunia game. Ia juga merupakan pendiri dari tim e-Sports wanita nXa-Lad1es. Bahkan dirinya juga digaet oleh vendor gaming-laptop terkemuka sekelas MSI sebagai brand ambassador, untuk mempromosikan produk-produk terbaru mereka. Nixia Shaw merupakan tokoh fenomenal di dunia game Indonesia. Ia berhasil mengubah pandangan orang tentang selama ini hanya kaum pria saja yang handal dalam bermain game.


Eva Muliawati

Anda semua para penggemar game AyoDance tentu tak bakal asing lagi dengan publisher game yang namanya Megaxus. Betul, Megaxus merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan game online tertua di Indonesia. Dan ibu Eva Muliawati (kiri) yang VGI bahas di sini adalah direktur utama sekaligus pendiri dari Megaxus. Pada tahun 2007 silam, beliau berhasil memperkenalkan AyoDance kepada gamers-gamers di Indonesia. Sebuah game online dengan genre baru, di mana pada saat itu masih tergolong asing.

Dien Wong

Bagi sebagian orang, game dianggap hobi yang cuma menghabiskan waktu dan uang. Namun bagi Dien Wong, game tak hanya hobi, tetapi juga aktualisasi diri.

Andi Suryanto




Andi Suryanto merupakan pendiri Lyto, yang selama ini kita kenal sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan game online terbesar di Indonesia. Di bawah kepemimpinan beliau, Lyto berhasil hadir sebagai salah satu publisher ternama. Di mana hampir setiap tahunnya, game-game online terbaru dari Lyto selalu menjadi yang paling favorit bagi gamers-gamers di tanah air untuk dinantikan. Sukses sebagai publisher, Andi Suryanto pun melebarkan sayap bisnis Lyto, dimana pada tahun 2012 lalu mereka berhasil meluncurkan Game-On Credits, yang sekarang telah menjadi salah satu penyedia kredit game online terbesar di Indonesia.

Rachmad Imron



Rachmad Imron adalah pendiri Digital Happiness, studio game asal Bandung yang juga adalah pencipta DreadOut. Bersama Digital Happiness, Rachman Imron menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia juga bisa membuat game-game bekualitas. Hal ini terbukti dari kehadiran DreadOut, game horor asli Indonesia yang beredar hingga ke seluruh dunia melalui platform penyedia game milik Valve, Steam. Berkat mereka, kini game-game ciptaan developer Indonesia bisa mendapatkan perhatian lebih dari kalangan peminat game dunia. Rachmad Imron bersama Digital Happiness kini telah menjadi inspirasi bagi kehadiran pengembang-pengembang lokal baru yang juga ingin menciptakan game berkualitas.

Patra Ramadana



Terlahir sebagai seorang gamer, Patra Ramadana, atau yang biasa lebih akrab disapa dengan Mr. Kelly, mendedikasikan sepanjang waktu hidupnya untuk ikut andil dalam perkembangan game di Indonesia. 13 tahun lalu, beliau mendirikan Video Games Indonesia, yang kini dikenal sebagai VGI, merupakan portal berita game pertama di Indonesia, sekaligus di Asia Tenggara. Di masa kepemimpinan Mr. Kelly, VGI tumbuh besar sebagai wadah tempat berkumpulnya gamers-gamers di Indonesia. Beliau menjadi otak canggih di balik terobosan-terobosan baru yang hingga kini masih dipergunakan oleh media-media game di Indonesia.

Mr. Kelly di tahun 1998 juga mendirikan Kenop, sebuah situs belanja online tempat gamers bisa mendapatkan game yang mereka inginkan, sekaligus aksesoris untuk konsol-konsol pada saat itu. Bahkan tak hanya itu saja, beliau juga adalah orang pertama di Indonesia yang meluncurkan media game dalam bentuk video, melalui acara GAX dan downloadable video sebelum munculnya YouTube.

Eddy Lim


Eddy Lim (kanan) adalah pendiri situs Ligagame, sekaligus Ketua Umum dari IeSPA (Asosiasi Olahraga Elektronik di Indonesia). Pada bulan Juni tahun lalu, Eddy Lim berhasil memperjuangkan hak-hak gamers tanah air, dengan membuat pemerintah mengakui bahwa game adalah juga merupakan cabang olahraga. Sosok Eddy Lim juga semakin popular di kalangan gamers Indonesia, terutama bagi mereka yang menggemari game kompetitif, sejak dirinya mulai ikut andil dalam penggelaran turnamen-turnamen besar sekelas WCG (World Cyber Games).

Senpri Widjaja



Sama halnya dengan kita, Senpri Widjaja adalah seorang penggemar game. Bahkan, ia juga adalah seorang pengamat pertumbuhan industri game online di tanah air. Melalui hobi kerennya tersebut, yakni bermain game, beliau pun mendirikan GameQQ, sebuah situs tempat kalian bisa membaca berita seputar perkembangan game-game online di Indonesia maupun dunia. Melalui GameQQ, Senpri Widjaja menyumbangkan tidak sedikit kontribusinya untuk dunia game.

Sofian Rustiawan



Raut wajahnya yang murah senyum membuat banyak orang mengenal dirinya. Yup, orang hebat selanjutnya yang ingin VGI bahas pada artikel ini adalah Sofian Rustiawan. Beliau, pria yang telah memiliki 3 orang anak ini adalah salah satu pengamat dunia game paling senior di Indonesia. Beliau sudah mengikuti perkembangan game di tanah air sejak belasan tahun lalu. Berkat kerja keras dan kontribusi dari beliau, kini dunia game di Indonesia jauh lebih diperhatikan. Bisa dibilang, pak Sofian adalah orang di balik terciptanya hubungan harmonis antara media, publisher, dan juga pelaku-pelaku industri game di Indonesia.

Richard Permana



Richard Permana merupakan pemain sekaligus pendiri dari TEAMnxl>. Melalui timnya tersebut, pria yang bernama panggung Frgd[ibtJ] ini berhasil memperlihatkan kepada banyak orang, bahwa bermain game tak hanya sekedar bermain saja. Ia berhasil menunjukkan bahwa semua orang dapat mencetak prestasi dari game, sekaligus membawa nama Indonesia ke pentas internasional. Bahkan ia juga menyadarkan seberapa pentingnya sikap disiplin yang selama ini terlupakan oleh gamers-gamers di tanah air. Baginya, selain tanggung jawab, sikap disiplin adalah salah satu hal terpenting dalam berkarir di dunia game.
5 Kepo Maksimal: Orang - orang yang berjasa di dunia Game Indonesia Bagi para gamers... nama mereka mungkin ada beberapa yang ga begitu asaing. Nah saya coba ingetin jasa- jasa mereka... Pahlawan- pahlawan d...

Tidak ada komentar:

< >

viva log