Rabu, 21 Oktober 2015

Kisah Blizzard Entertainment, perusahaan developer Wracraft

Activision Blizzard adalah salah satu perusahaan video game terbesar serta paling banyak dibicarakan di dunia. Sebelumnya belum pernah ada perusahaan sebesar Blizzard yang mendominasi sektor game, yang memiliki genre game terpopuler dengan talentat-talenta pengembang paling berbakat di dunia. Berawal dari hal yang sederhana, Blizzard mengembangkan sejumlah game klasik untuk memanjakan pecinta game retro. Awalnya dengan The Lost Viking dan Rock n 'Roll Racing mereka dipandang sebelah mata. Namun Sulit dipercaya bahwa sekarang Blizzard menjadi perusahaan game MMO terbesar di dunia dengan profit terbaik serta anggaran tertinggi dalam proyek-proyeknya.
Bukan hal mudah untuk sampai ke titik itu, tetapi mereka melakukan pekerjaan-pekerjaanya dengan semangat yang menyenangkan. Dua dari tiga pendiri Blizzard Entertainment benar-benar terlibat dalam perusahaan, itu adalah bukti bagaimana perusahaan dapat bertahan kuat. Allen Adham, Frank Pearce, dan Mike Morhaime mendirikan perusahaan Silicon & Synapse pada bulan Februari 1991, hanya setelah mereka lulus dari UCLA di mana Adham pernah belajar ilmu komputer dan sebelumnya bekerja di coding game dengan Interplay, Datasoft, dan Software Toolworks. (Adham meninggalkan Blizzard pada tahun 2004.)
Proyek awal perusahaan menarget semua Port, cara mudah bagi pendiri untuk menjadi nyaman dengan teknik coding dan desain seni. Jika Anda pernah memainkan Pertempuran Chess pada Windows atau Commodore 64 Anda mengalami salah satu karya pertama Blizzard. Anda juga mungkin tidak akan pernah melupakan animasi The gory "castle takes queen". Port lain termasuk Lord of the Rings pada Amiga dan Shanghai pada Windows.
Pada tahun 1992 Blizzard (masih dikenal sebagai Silicon dan Synapse) merilis kembali dari Racing Destruction Set disebut RPM Racing pada sistem Super Nintendo Entertainment. Judul game yang kuat sangat berperan penting sebagai dasar untuk proyek pertama  perusahaan. Tahun berikutnya mereka merilis Rock & Roll Racing dan The Lost Viking untuk Super Nintendo Entertainment System. The Lost Viking bisa dibilang seagai gabungan suasana humoris dan teknik pemain untuk dapat memainkan tiga karakter untuk memecahkan teka-teki Platforming. Rock n 'Roll Racing dikenal sebagai versi berlisensi untuk instrumental lagu rock klasik termasuk Bad ke Bone. 
Sementara Blizzard telah mendapatkan pengalaman di konsol rumah pada tahun 1992, Westwood Studios merilis  Dune II. Meskipun tidak banyak kesuksesan diraih, strategi menggunakan Judul game unik ini pasti akan berdampak proyek berikutnya Blizzard dan kedepanya PC gaming akan benar-benar terasa berbeda.
Pada tahun 1994, Silicon dan sinaps singkat berganti nama menjadi Chaos Studios dan akhirnya menetap di Blizzard, nama yang akhirnya dikenal di seluruh dunia. Mereka juga bekerja keras pada proyek mereka berikutnya, yang akan membawa game yang mereka buat menjadi lebih populer daripada nama Blizzard itu sendiri.
1994, Blizzard merilis Blackthorne untuk SNES. Platformer berdarah ini mengisahkan player yang membawa sebuah senapan di ruang bajak laut dan berjuang melawan penjahat yang mirip dengan Orc , dari sinilah karakter Orc akan menjadi begitu dikenal di produk Blizzard kemudian. Pada musim panas itu, Blizzard mengeluarkan demo berupa game PC yang bernama Warcraft: Orcs vs. Humans. Game ini mengambil ide taktik strategi top-down di Dune II dan menambahkan kisah fantasi didalamnya. Siapa pun akrab dengan cerita-cerita Tolkien akrab dengan karakter warna-warni dan  lucu yang sering digambarkan dalam Warcraft. Ini bukan pertama kalinya untuk Blizzard membuat game yang menarget multiplayer, dan itu menjadi kekuatan terbesar mereka: memanfaatkan daya tarik massa. Mungkin apa yang paling penting bagi Blizzard adalah bahwa game-game mereka tidak hanya menarik gamer hardcore, tapi kualitas yang mereka hasilkan.
Penambahan multiplayer melalui modem dan LAN memungkinkan Blizzard memanfaatkan potensi mengadakan kompetisi diantara gamer diseluruh dunia. Warcraft tidak hanya menempatkan Blizzard pada puncak, tapi juga membuat perusahaan untung besar.
"Ketika kami mulai perusahaan ini pada '94 sdan membuat Warcraft 1 ,perusahaan  hanya memiliki 25 karyawan pada saat itu.  " - Shane Dabiri 2009
Blizzard tahu bahwa mereka memiliki fenomena di tangan mereka dan mereka telah menunjukkan dedikasi konstan untuk mempertahankan kepemimpinan mereka untuk sektor MMO terpopuler mereka. Blizzard merancang sebuah sistem di mana tiap gamer akan mengalami dunia secara berbeda tergantung pada pengalaman mereka saat bermain game. Kedengarannya seperti sebuah konsep sederhana, tapi itu benar-benar contoh lain dari kemampuan Blizzard untuk terus fokus dalam menyenangkan para gamers.
 "Saya juga ingin melihat Blizzard Entertainment menjadi lebih luas dikenal orang di luar lingkaran hardcore gaming. Mungkin kita bahkan akan membuktikan bahwa sebuah film berdasarkan lisensi permainan tidak harus menjadi buruk." - Mike Morhaime 2001
Bukan rahasia bahwa Blizzard selalu tertarik dalam membawa pekerjaan mereka ke layar lebar. Kembali pada tahun 2006 diumumkan bahwa Legendary Pictures memperoleh hak film untuk seri Warcraft untuk sebuah film yang didasarkan pada alam semesta fantasi meskipun tidak langsung terhubung dengan game.  Pada tahun 2006 Paul Sams, Blizzard Chief Operating Officer digambarkan proyek sebagai "besar, tinggi-anggaran blockbuster" dan "tenda tiang film" untuk Warner Bros yang menjadi studio utama di balik gambar. Bertahun-tahun kemudian ketika proyek diserahkan kepada direktur Spider-Man Sam Raimi terungkap bahwa Gary Whitta (mantan gamer PC editor-in-chief dan penulis The Book of Eli) telah bekerja pada proyek selama dua tahun terakhir. Saat ini di Hollywood majalah industri dan fanboys sama hanya bisa menebak ketika Raimi akan menangani film World of Warcraft, yang berdiri di garis panjang film yang telah melekat pada sutradara populer. "Dengan dua pertandingan pengiriman pada tahun yang sama untuk pertama kalinya sejak tahun 1998, 2010 adalah membentuk menjadi tahun terbesar Blizzard Entertainment belum." - Michael Morhaime, Activision Blizzard Panggil Keuangan Q2 2010 Dengan setiap keberhasilan tampaknya seolah-olah itu akan menjadi lebih sulit bagi Blizzard untuk terus ke atas prestasi. Meskipun tidak peduli apa keadaan tampaknya hingga tantangan. Ketika StarCraft II diumumkan di Seoul Korea Selatan pada tahun 2007, itu datang dengan harapan game asli yang telah melahirkan seluruh olahraga profesional.

Keputusan Blizzard untuk memecah judul menjadi tiga bagian terpisah mengecewakan bagi sebagian orang, tapi mungkin merupakan indikasi bahwa perusahaan adalah belajar untuk menyeimbangkan pencarian mereka untuk kesempurnaan dengan kemampuan untuk memberikan produk secara sedikit lebih tepat waktu. Dan tentu saja angsuran pertama dalam trilogi, The Wings of Liberty, baru saja dirilis untuk rave ulasan. Dari awal, para pendiri di Blizzard telah berusaha untuk membawa ide-ide mereka ke khalayak luas. Melalui pengetahuanNya, sedikit keberuntungan, dan pemahaman yang sangat baik dari apa yang membuat permainan menyenangkan para pengembang di Blizzard telah mendirikan silsilah untuk keunggulan dan rasa desain yang tetap hanya di depan kurva. Masa depan sekuel untuk waralaba yang paling populer dan lebih menarik, permainan baru dan ide-ide yang akan membawa pada pencarian Blizzard untuk keunggulan.


sumber IGN
5 Kepo Maksimal: Kisah Blizzard Entertainment, perusahaan developer Wracraft Activision Blizzard adalah salah satu perusahaan video game terbesar serta paling banyak dibicarakan di dunia. Sebelumnya belum pernah ada ...

Tidak ada komentar:

< >

viva log